Google
 
Web nofriza.blogspot.com
 
  .:: With So Much Love ::.   >> Its about my little habbit <<  
 
 
 
 
 


>> Name
>> Email
>> URI
>> Msg



Seorang Anak yang lahir dengan segenap cinta beserta tangan Allah yang selalu menyelimutinya dengan selimut cinta-Nya. Seorang anak yang bernama Nofriza Nindiyasari lahir tanggal 8 November 1981, anak paling bungsu di keluarga kecil yang bahagia. Tomboy, jail dan Nakal itu identitas dari sosok Nofri yang tidak bisa lepas hingga sekarang, gadis yang dikenal cuek dan suka ngerjain orang. Selamat berkenalan denganku semoga kalian bisa sedikit tahu tentang gadis tomboy ini dan kehidupannya.


KATA BIJAK



SPONSOR








Pengunjung Web Saya sejak
28 April 2005



Your browser is :
 

Monday, April 30, 2007

Kelas Komunitas PHP

materi.jpgOOP atau Object Oriented Programming, tidak banyak orang mengerti dan menguasainya, beberapa pemain pemula pada pemprogramman PHP selalu berfikir mustahil untuk membuat CMS yang baik dengan cara koding yang minim.

OOP yang bertujuan mempermudah programmer dalam membuat aplikasi sangat diminati sekaligus bisa dimanipulasi dengan mudah, kadang dengan OOP beberapa programmer "ISENG" dengan koding yang dia buat, dibuat sulit dan susah dimengerti adalah cerita lama para programmer untuk mempertahankan keaslian programnya. Tidak adanya kesamaan dalam cara pengkodingan sebuah aplikasi di negara ini, masih membuat para programmer "SUSAH" untuk memodifikasi sebuah aplikasi yang sudah dibuat sebelumnya, apalagi dengan menggunakan script-script yang dibuat menjadi OOP "KELAS DEWA".

Beberapa CMS yang telah dilempar dipasaran secara gratis, membuat beberapa orang yang memahami alur kerja CMS yang baik, mencoba membubuhkannya ke dalam aplikasi yang dibuatnya, tapi "JARANG" sebuah CMS tidak menggunakan sebuah objek tertentu.

Dengan pembahasan ini, dibuat sebuah aplikasi yang mudah dan menarik, yaitu :
1. File yang dibuat diminimalisasi.
2. Trik penyembunyian halaman.
3. Upload gambar dengan aman.
4. Koding dan template di kerjakan secara terpisah.
5. Menghindari masukkan data dengan format html yang bisa merugikan
Membuat CMS untuk pemula kini telah terjawab dengan bentuk aplikasi ini. Selamat Mencoba.... aplikasi sederhana untuk topik kelas Komunitas PHP yang pengen buat CMS tanpa OOP tanggal 18 April 2007 lalu, diikut sertakan script CMS yang telah saya buat agar peserta dapat menggunakannya pada saat pelatihan, ada beberapa latihan yang saya masukkan disana yaitu :

1. Membuat akses pengguna tidak dapat merubah data berita yang telah masuk selain data yang dia masukkan sendiri.

2. Menseleksi data yang statusnya aktif yang bisa di tampilkan dalam halaman utama.

3. Merubah template dan merubah informasi template dalam aplikasi

Anda juga bisa mendapatkannya walaupun Anda tidak ikut serta dalam pelatihan saya yang lalu, script ini OPEN SOURCE, bisa siapa saja menggunakannya, Anda bisa bongkar dan pahami alur koding saya, aplikasi ini saya buat dalam satu malam, ok itu kalau misalnya Anda sekelas saya, tapi jika Anda awam pun bisa membuatnya dalam satu hari, bagaimana? Tertarik?. Jangan sangka hanya orang yang expert dengan PHP saja yang bisa membuat CMS dengan koding yang minim. :P

Download File : Materi_PHP_KELASKOMUNITAS_BM_18042007

5 Comments:

At 4:46 PM, Anonymous Anonymous said...

Pertama....
aduh aku ga ngerti OOP... apa ya OOP tolong di jelasin dong

 
At 5:59 PM, Blogger Unknown said...

OOP itu adalah sebuah cara logik pengkodingan dengan menggunakan object seperti class dan function. contohnya :

class (namaklas) {
function(namafunction){
pernyataan;
}
}


strukturnya seperti itu biasa digunakan untuk pengkodingan para programer yang menengah dan advance, untuk mempermudah dan memanipulasi koding yang terlalu panjang.

 
At 10:32 PM, Blogger Ino said...

loha mba Nind.... Boleh tau ga CMS itu apa dan bagaimana? :-) Thx..:-)

 
At 10:47 PM, Anonymous Anonymous said...

Kk ku sayang, itu download materinya ga bisa. boleh anton minta materinya?kalo ada contoh juga gpp. ato kk terbitin bukuya?

 
At 10:51 PM, Blogger Sandy Widianto said...

saya barusan download, kuliahku sekarang programming php

 

Post a Comment

<< Home

 
 
 
 
  Copyright Nofriza @2005 Powered By : Blogspot